SELAMAT DATANG DI BLOG RADIO TENGKORAK DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN MOHON MAAF APABILA KOMENTAR2 ANDA PADA BLOG INI BELUM DIBALAS KARENA KESIBUKAN RUTINITAS, TAPI AKAN SAYA BALAS SATU PERSATU, MOHON SABAR YA...SALAM TERBAIK

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner
RT-STORE Menjual Perlengkapan Radio Amatir Baru/Bekas - HF Allband Transceiver - CB Radio - Hombrew etc. Silahkan kunjungi blognya di http://rt-store.blogspot.com atau klik saja pada banner diatas

Jumat, 29 Juni 2012

MUSIK TEKNO DENGAN SENTUHAN OTOMOTIF

Industri mobil dan industri music keduanya sangatlah kompetitif dimana celah untuk menciptakan sesuatu yang baru sangatlah sulit – tetapi tahukah Anda? Seorang professor elektronik di Inggris telah membuat sesuatu yang baru yaitu menciptakan komposisi musik yang sepenuhnya berasal dari suara mobil. 

Lagu ini diberi judul “Cars” dan dibuka dengan suara bantingan pintu yang menyerupai suara drum digabung dengan suara rem dan decit ban. Ya, jika kita terbiasa mendengar suara lalu lintas di kota besar, sekarang suara itu menjadi sesuatu yang dapat dinikmati – terimakasih kepada Mark Marrington.

Komposer music ini menyebutnya music tekno dengan sentuhan otomotif. Sementara itu kritikus berkata “musik ini terdengar gila, tetapi sebenarnya lumayan juga”. Sebenarnya para penikmat musik malah telah menyambut inovasi baru ini dengan tangan terbuka. Mereka menyebutnya sangat “menghibur”.

Asal mulanya Marrington mendapatkan ide ini dari sebuah eksperimen kecil. Dengan mengumpulkan suara-suara mobil dari data virtual dan merekamnya sendiri, Marrington dapat menyelesaikan “Cars” dalam waktu tiga bulan.

Mungkin tidak berapa lama lagi perusahaan mobil seperti Ford, Nissan ataupun produsen komponen elektrik seperti  Panduit  dan Texas Instruments akan menggunakannya di jingle iklan mereka atau di bentuk promosi produk.

Marrington sendiri mengajar music di Universitas Leeds, Inggris dan telah berkonsentrasi pada musik klasik sepanjang karirnya. Salah satu pencapaian terbesarnya adalah mengkomposisi lagu yang dimainkan oleh orchestra profesional - West Yorkshire Symphony Orchestra dan LCM’s Community Symphony Orchestra.

Lagu ini dipublikasikan di bulan April dan segera saja meraih popularitas setelah diberitakan di blog otomotif. Sepertinya musik semacam ini sangat popular bagi penggemar mobil dan penggemar musik tekno di berbagai belahan dunia. Tahap berikutnya adalah membuat video music untuk “Cars” – hal yang dinanti-nantikan!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

91DA002 Andi Web Blog

Propagasi hari ini