SELAMAT DATANG DI BLOG RADIO TENGKORAK DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN MOHON MAAF APABILA KOMENTAR2 ANDA PADA BLOG INI BELUM DIBALAS KARENA KESIBUKAN RUTINITAS, TAPI AKAN SAYA BALAS SATU PERSATU, MOHON SABAR YA...SALAM TERBAIK

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner
RT-STORE Menjual Perlengkapan Radio Amatir Baru/Bekas - HF Allband Transceiver - CB Radio - Hombrew etc. Silahkan kunjungi blognya di http://rt-store.blogspot.com atau klik saja pada banner diatas

Jumat, 22 Juni 2012

STARTER MOTOR DENGAN SMARTPHONE

Ya, mengendarai motor memang trendi, menyenangkan dan pilihan paling ekonomis jika dibandingkan dengan kendaraan lain. Baru-baru ini teknologi terbaru berkenaan dengan motor listrik “ramah lingkungan” semakin populer, apalagi untuk berkendara jarak dekat di dalam kota. Sumber energi dari motor listrik ini berasal dari capacitor dan baterai, tetapi perkembangan di teknologi fuel cell telah menciptakan beberapa prototype termasuk ENV dari Intelligent Energy, skuter Honda menggunakan Honda FC Stack, dan Yamaha FC-AQEL. Juga, motor hybrid petroleum-listrik juga bermunculan di pasaran, seperti Ecycle, danYamaha's Gen-RYU.


Tetapi, pernahkan Anda berpikir bagaimana teknologi yang berbeda dapat dikombinasikan untuk menjalankan sesuatu yang sangat unik, dan lebih penting lagi, bagaimana hal ini bisa berpengaruh pada industri motor?

Jawabannya adalah berikut; seringkali perusahaan teknologi membuat proyek baru dengan tujuan untuk mengkombinasikan dua teknologi yang berbeda. Pada awal tahun ini, di CES (Consumer Electronics Show ) – konferensi terbesar teknologi konsumen yang diadakan di Las Vegas, pengunjung dapat melihat motor listrik NXP  yang menggunakan teknologi NFC secara inovatif. Semikonduktor motor listrik NXP berkorespondensi dengan NFC smartphone yang dilengkapi dengan secure key untuk menyalakan dan mematikan mesin. Dengan smartphone ini, pengendara motor dapat membuka secure lock dan starter mesin. Tidak perlu lagi membawa kunci tradisional untuk motor Anda. Dengan begitu, resiko kehilangan kunci menjadi lebih kecil.

Terlebih lagi, karena ini adalah kendaraan yang menggunakan gas (bukan petrol), kendaraan motor ini menjadi lebih ramah lingkungan. Jika lebih banyak orang menggunakan motor ini, dampak polusi di kota besar semakin berkurang.

Motor listrik ini juga memiliki beberapa tambahan gadget lain, seperti panel dengan layar LCD dan navigasi GPS. GPS ini dapat secara otomatis mendeteksi apabila motor terlibat dalam kecelakaan dan memanggil servis darurat.

Dengan perkembangan teknologi baru di berbagai industri, sangatlah menarik untuk melihat bagaimana hal ini mengubah industri motor yang ada sekarang, dan lebih penting lagi, bagaimana penggemar motor menanggapi perkembangan baru tersebut. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

91DA002 Andi Web Blog

Propagasi hari ini