SELAMAT DATANG DI BLOG RADIO TENGKORAK DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN MOHON MAAF APABILA KOMENTAR2 ANDA PADA BLOG INI BELUM DIBALAS KARENA KESIBUKAN RUTINITAS, TAPI AKAN SAYA BALAS SATU PERSATU, MOHON SABAR YA...SALAM TERBAIK

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner
RT-STORE Menjual Perlengkapan Radio Amatir Baru/Bekas - HF Allband Transceiver - CB Radio - Hombrew etc. Silahkan kunjungi blognya di http://rt-store.blogspot.com atau klik saja pada banner diatas

Minggu, 23 September 2012

DOWN CONVERTER 27 Mc To 11 Mc



Skematik Down Converter seperti diatas berfungsi untuk menurunkan frekwensi dari Radio CB 27 Mc/11 Meters Band menjadi 11.41...Mc/26 Meters Band.

Skematik ini pernah diposting sebelumnya di blog ini, namun sesuai permintaan beberapa pengunjung setia blog, agar dilengkapi dengan bagian TX-RF Power Amp atau bagian Driver dan Final TX nya.
Maka pada posting kali ini saya muat ulang skematiknya yg sudah dilengkapi dengan bagian TX-RF Power Amp-Driver dan Final, dengan menggunakan transistor type C2166 untuk bagian TX Driver dan C1969 untuk bagian TX Final dengan daya output tx maximal sekitar 17 watts dengan menggunakan C1969 yang berkwalitas baik/asli.

Untuk mendapatkan output tx yang lebih besar lagi, bisa menggunakan rangkaian pushpull 2xC1969 pada TX Finalnya, maka kita akan mendapatkan output tx power sekitar 30 Watts.

Atau silahkan anda kreasikan sendiri, untuk memperoleh output power yang lebih besar lagi dengan mengganti bagian TX-RF Power Amp nya. dengan type transistor yang berdaya lebih besar seperti C2290, MRF454 atau dengan jenis transistor mosfet seperti IRFP250 dengan rangkaian pushpull.

Atau apabila anda merakitnya seperti skematik diatas, untuk mendapatkan output tx yang lebih besar tinggal anda umpankan saja pada sebuah Penguat Daya RF/HF Booster.

Selanjutnya anda yang lebih mengetahuinya.

Happy homebrewing and wish you good luck

3 komentar:

  1. saya dah bilin om.tp radionya keluarannya masih belum bisa 50ohm,,,,alias anten g bisa macht<<<tp bisa dipake ngebrik,walau kecil

    BalasHapus
  2. saya dah bilin om.tp radionya keluarannya masih belum bisa 50ohm,,,,alias anten g bisa macht<<<tp bisa dipake ngebrik,walau kecil

    BalasHapus
  3. Hallo Mas Wahy,

    Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya di blog RT ini ya...

    Selamat berkarya mas dan terus ditingkatkan, semoga sukses dan semangat terus mas...

    Salam terbaik,
    Andi

    BalasHapus

91DA002 Andi Web Blog

Propagasi hari ini