SELAMAT DATANG DI BLOG RADIO TENGKORAK DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN MOHON MAAF APABILA KOMENTAR2 ANDA PADA BLOG INI BELUM DIBALAS KARENA KESIBUKAN RUTINITAS, TAPI AKAN SAYA BALAS SATU PERSATU, MOHON SABAR YA...SALAM TERBAIK

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner
RT-STORE Menjual Perlengkapan Radio Amatir Baru/Bekas - HF Allband Transceiver - CB Radio - Hombrew etc. Silahkan kunjungi blognya di http://rt-store.blogspot.com atau klik saja pada banner diatas

Jumat, 22 Juni 2012

FACEBOOK MERAMBAH TEKNOLOGI SMART PHONE

Smart phone- hampir semua orang menggunakannya saat ini. Menurut riset konsumen yang terbaru, hampir 70% pengguna smart phone selalu meletakkan telepon genggam mereka dekat dengan diri mereka dan dalam jangkauan. Data ini tidaklah mengejutkan jika melihat pada fakta bahwa kita telah sangat tergantung kepada telepon genggam; baik itu untuk hiburan, untuk pekerjaan sehari-hari maupun segi praktis dari alat komunikasi ini. Smart phone juga telah menguasai pasar produk digital dan industri telepon dengan perubahan trend merambah internet melalui telepon genggam dan juga tablet PC. Saat ini mungkin produk-produk yang paling populer dikuasai oleh brand ternama seperti Apple dan teknologi Android – sistem operasi telepon yang dikembangkan oleh Google. Jadi, orang telah mengenal Apple, Google, tetapi bagaimana dengan brand yang juga terkenal seperti – Facebook? Apakah Anda tahu bahwa Facebook selama ini yang dikenal sebagai jaringan sosial, berencana untuk mengembangkan produk mereka di pasar telepon digital.

Menurut kabar dari informan di dalam industri tersebut, Facebook telah merekrut banyak teknisi dari Apple yang membuat iPhone, untuk membuat smart phone mereka sendiri – perangkat lunak dan juga perangkat keras, sebagai respon dari persaingan ketat di dunia mobile web. Berita ini datang dari surat kabar New York Times yang mengutip beberapa sumber rahasia; kebenaran dari berita ini tidak diragukan lagi. Rupanya hal ini bukanlah berita baru dari Facebook yang telah lama mencoba untuk masuk dalam persaingan produk perangkat keras. Tetapi, di tahun 2010, usaha mereka belumlah membuahkan hasil.

Walaupun begitu, pada kali ini Facebook telah mengumpulkan tim yang terdiri dari insinyur berpengalaman. Mereka akan mencoba membuat smart phone, dimana peluang penjualan masih terbuka lebar, tidak seperti peluang dari menjual aplikasi telepon dimana pesaingnya semakin banyak dan pemasukannya tidaklah besar. Dengan kata lain, dengan dominasi dari Apple dan Android, dan pengguna telepon genggam beralih ke produk smart phone, Facebook tidak mau kehilangan kesempatan ini.

Walaupun begitu, memproduksi produk perangkat telepon yang sesuai dengan ekspektasi masyarakat modern; dan melalui proses produksi yang kompleks dengan komponen spesifik seperti capacitors  dan connectors; feature dan bentuk yang menarik; mampu bersaing dengan Apple dan Android; dan ramah bagi pengguna, tidaklah mudah. Mampukah Facebook meraih itu semua? Mungkin tugas paling sulit dari perusahaan tersebut adalah untuk mengubah persepsi konsumen tentang brand Facebook sendiri. Lebih dari sekedar jaringan media sosial, perkembangan teknologi baru dari Facebook yaitu smart phone adalah salah satu yang dinanti-nanti oleh masyarakat!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

91DA002 Andi Web Blog

Propagasi hari ini