SELAMAT DATANG DI BLOG RADIO TENGKORAK DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN MOHON MAAF APABILA KOMENTAR2 ANDA PADA BLOG INI BELUM DIBALAS KARENA KESIBUKAN RUTINITAS, TAPI AKAN SAYA BALAS SATU PERSATU, MOHON SABAR YA...SALAM TERBAIK

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner

Silahkan kunjungi juga blog kami yang lainnya, klik pada banner
RT-STORE Menjual Perlengkapan Radio Amatir Baru/Bekas - HF Allband Transceiver - CB Radio - Hombrew etc. Silahkan kunjungi blognya di http://rt-store.blogspot.com atau klik saja pada banner diatas

Jumat, 19 Oktober 2012

BOOSTER HF MOSFET 2 X IRF530 (PUSHPULL)




Booster HF  Broadband mosfet IRF530 rangkaian pushpull seperti skematik diatas akan memberikan daya output sekitar 35 Watts dengan input 2 Watts.


Testing Booster HF 2X IRF530 yang dirakit pada pcb lobang

Hasil test dengan rangkain booster ini menghasilkan daya output 40 Watts dengan input dari radio cb Superstar 2200 kurang dari 5 Watts dan tegangan bias pada kaki Gate IRF530 sebesar 1.5 Volts.

Karena penasaran, pernah saya coba tingkatkan untuk tegangan biasnya sampai 3 Volts, tiba2 rangkaian ini bergetar dan akhirnya 2 buah IRF530 nya jebol.

Posisi yang aman untuk mengerjakan booster dengan IRF530 ini, pemberian tegangan bias pada kaki Gatenya maksimal 1.5 Volts saja.

Selamat mencoba
Happy homebrewing

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Hallo Mas Angga,

      Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya di blog RT ya...

      Untuk Booster ini saya coba di 27MHz

      Salam terbaik,
      Andi

      Hapus

91DA002 Andi Web Blog

Propagasi hari ini